Visi dan Misi

Visi Program Studi

Menjadi Program Studi terunggul dan terdepan Se Regional Kalimantan dalam bidang pemrograman dan jaringan dan diakui ditingkat Nasional pada Tahun 2020.

Misi Program Studi

Misi yang diemban adalah:

  1. Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan vokasi yang berkualitas untuk menyiapkan lulusan yang berkompeten dibidang pemrograman dan jaringan, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, memiliki jiwa technopreneurship dan dibutuhkan industri.
  2. Menyelenggarakan tata kelola program studi yang baik untuk mewujudkan kinerja yang efektif, efisien dan berkelanjutan.
  3. Melaksanakan penelitian terapan dalam bidang pemrograman dan jaringan secara terencana, terstruktur, dan sinergi.
  4. Menyelenggarakan pengabdian kepada masyarakat dengan memanfaatkan potensi lokal sebagai kontribusi dalam penyebaran teknologi.
  5. Mengembangkan kemitraan dengan lembaga pemerintah, dunia usaha, dan industri dalam mendukung proses pembelajaran, penelitian, pengabdian kepada masyarakat dan penyerapan lulusan.

Tujuan Program Studi

Prodi Teknik Informatika mempunyai tujuan yaitu:

  1. Menghasilkan sistem pendidikan vokasi yang berkualitas, dan memiliki lulusan yang berkompeten dalam bidang pemrograman dan jaringan berdasarkan nilai-nilai keimanan, ketakwaan, berjiwa technopreneur yang dibutuhkan industri.
  2. Terwujudnya tata kelola program studi yang baik dan bersih sehingga meningkatkan layanan guna mewujudkan kinerja yang efektif, efisien, dan berkelanjutan.
  3. Menghasilkan penelitian terapan yang bermanfaat bagi pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dunia usaha dan industri dan menghasilkan publikasi karya ilmiah di jurnal nasional maupun internasional.
  4. Menghasilkan pengabdian masyarakat dengan memperhatikan potensi lokal dan berbasis pada teknologi terapan serta jasa untuk peningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sasaran Program Studi

Sasaran yang akan dikembangkan oleh Prodi Teknik Informatika:

  1. Mewujudkan lingkungan belajar yang kondusif dalam proses pendidikan dan pembelajaran untuk meningkatkan kualitas mahasiwa dan lulusan.
  2. Meningkatkan kualitas tata kelola organisasi, manajemen dan mutu layanan.
  3. Meningkatkan kualitas dosen dan membangun jaringan untuk meningkatkan jumlah riset dan publikasi bagi dosen.
  4. Meningkatkan kerja sama dengan mitra dalam kegiatan pengabdian yang menghasilkan inovasi bagi kesejahteraan masyarakat.